SEKELOMPOK PELAJAR DI BALI MEMBENTUK KELOMPOK BERNAMA PEJUAN GUMI

Media Purna Polri, Denpasar – Sekelompok pelajar yang ada di Bali membentuk kelompok bernama “Pejuang Gumi”arti dari Gumi itu sendiri berasal dari Bahasa Bali yang arti nya Bumi.

Kegiatan yang mereka lakukan antara lain: beach clean up,membersihkan tempat-tempat suci,membagikan makanan  untuk homeless di kota Denpasar,membagikan sembako ke panti-panti asuhan dan kelompok rentan pandemi covid-19,serta membangun kedaulatan pangan rumah tangga lewat urban farming.

Menarik nya,sekelompok pelajar ini  yang menamakan diri mereka  pejuang Gumi  membiayai sendiri kegiatan-kegiatan nya dari usaha-usaha mandiri.

Unik nya lagi,kelompok ini tidak punya struktur organisasi,mereka bergerak atas dasar kesadaran bersama dan solidaritas pada sesama serta lingkungan.

Lantas ,apa motivasi mereka?motivasi nya ialah 1.Kami bergerak di bidang lingkungan karena seperti diketahui masih banyak masyarakat tidak mengerti akan kebersihan lingkungan,,masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai jadi dari hal itu kami bergerak untuk melakukan kegiatan ini guna untuk mengatasi hal-hal kecil yang ada seperti kita ketahui bahwa sekarang in intensitas curah hujan  cukup tinggi sehingga menyebabkan air meluap naik namun masyarakat tidak sadar juga akan hal ini,kami berharap mendapat support dari lembaga berwenang untuk bersama-sama menangani hal ini dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal pembuangan sampah di selokan atupun di sungai. 2.Kami sebagai makhluk sosial juga harus saling membantu dan hidup berorganisasi karena itu sangat penting dalam kehidupan .dan kita sendiripun tidak mampu hidup sendirian tanpa campur tangan orang lain.

Mengapa mereka berbeda dari anak-anak muda lain yang lebih sibuk eksis di media sosial?Dapatkan jawaban dan cerita-cerita inspiratif lainnya melalui percakapan dengan Ni Luh Ade Bunga Kris Nanti dari pejuang Gumi dengan Mutia Afianti(Terasmitra) di TM Share volume 15 dengan tema “Solidaritas Pelajar untuk sesame dan Lingkungan” melalui IG Live Terasmitra pada hari kamis,11 juni 2020 pukul 16.00-17.00Wib

Percayalah,Anda pasti terpesona

(Ardy)