TM Share Volume 39 : “Cerita dari Pasar Katemak”

Pasar Katemak, mungkin asing bagi orang-orang awam mendengarnya. Tetapi tidak bagi anak-anak muda di Kupang. Pasar Katemak merupakan pameran dan bazar untuk komunitas-komunitas di Nusa Tenggara Timur. Pasar Katemak sendiri merupakan singkatan dari Pameran dan Bazar Karya Teman-teman Kupang. Pasar yang pertama kali diadakan pada tahun 2019 ini merupakan kegiatan yang masuk kedalam program Young Female Farmers (YFF) besutan Perkumpulan PIKUL sebagai wadah bagi siapa saja yang kreatif dalam menghasilkan produk-produk lokal baik makanan, minuman serta kerajinan tangan khas Nusa Tenggara Timur. Transaksi jual beli yang terjadi di Pasar Katemak sangatlah unik karena pembeli menggunakan alat transaksi khusus yang dinamai KAT. Pengunjung yang hendak bertransaksi harus menukar rupiah dengan KAT, dimana 1 KAT seharga dengan Rp. 1000.
Pada pelaksanaan Pasar Katemak sebelumnya, selalu diadakan secara offline oleh Beta Baper (Beta Anak Muda Belajar Penghidupan Berkelanjutan) yang juga dibentuk oleh Perkumpulan PIKUL sebagai penyelenggaranya, tetapi pada tahun ini Pasar Katemak diadakan secara online dan Young Female Farmers lah yang menyelenggarakan.

Yuk kita dengarkan cerita dari Tata Yunita yang merupakan Asisten Project Young Female Farmers dan Mira Nassa yang merupakan anggota dari Beta Baper dalam TM Share Volume 39 “Cerita dari Pasar Katemak” hari Kamis, 3 September 2020 jam 16.00-17.00 WIB Live di Instagram Terasmitra
.
#TMShare #PasarKatemak #BetaBaper #PIKUL #Pasar #Bazar #Komunitas #DiskusiOnline #IGLive