Bupati Nelson Ajak Semua Pihak Kolaborasi Atasi Problem Ekologis di Gorontalo

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus membuka acara Workshop Partisipatory Pelibatan Parapihak terkait ‘Peningkatan Ketahanan Sosial Budaya Ekologis Masyarakat dalam Menghadapi Desakan Globalisasi di Gorontalo’.

Nelson mengapresiasi kegiatan ini karena membuat semua pihak atau stakeholder turut memikirkan problem sosial dan lingkungan di Gorontalo.

“Hari ini sesuatu yang baik bagi kita sekalian bukan saja Gorontalo tapi keseluruhan ya, bagaimana cara tentang ketahanan sosial budaya ekonomi sekaligus dikaitkan dengan ekologi. Kedua terutama ekologi kita di Gorontalo ini kita bisa lihat berbagai problem isu lingkungan banyak salah satunya banjir kekeringan juga longsor dan sebagainya ini yang harus kita atasi bersama,” kata Nelson di Pentadio Resort Kab. Gorontalo, Senin (7/9).

Nelson berharap, komitmen dan kolaborasi semua pihak bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berdampak bagi lingkungan serta masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, Nelson meminta seluruh OPD untuk bahu membahu bersama UNG dan Japesda.

“Saya sudah meminta OPD bagaimana apa yang telah dilakukan oleh teman-teman ini bisa kita lanjutkan,” tutur dia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Nurain Lapolo Direktur Japesda, Rahman Dako Ketua BPP Japesda, Kepala Pusat Kajian Ekologi berbasis Kearifan Lokal, Prof. Ramli Utina, Kepala BKSD wilayah 2 Gorontalo Syamsudin Hadju, Kepala Bapppeda Cokro Katili dan Staf Ahli Bupati Bid. SDM.(HT)