Nelson : Penting Menjaga Ketahanan Sosial Budaya Ekonomi dan Ekologi

Khalid MoominSelasa 08/09/2020 |13:32:53pm

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo hadir sekaligus Membuka Acara  Workshop Partisipatory Pelibatan Parapihak  dengan Tema  Peningkatan Ketahanan Sosial Budaya Ekologis Masyarakat dalam Menghadapi Desakan Globalisasi di Gorontalo. Senin (07/09).

Tidak hanya menghadiri Bupati Nelson yang bergelar Profesor tersebut turut memberikan Materi Tentang Dukungan Pemda untuk Keberlanjutan Usaha Ekonomi Kelompok dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Lokasi Program GEF-SGP dan JAPESDA Gorontalo.

Usai kegiatan yang berlangsung di wisata pemandian air panas  Pentadio Resort, Bupati Gorontalo kepada awak media mengatakan, melakukan yang terbaik untuk gorontalo adalah sesuatu yang penting, menjaga ketahanan sosial budaya ekonomi sekaligus ekologi. “Terutama ekologi kita, berbagai problem isu lingkungan yang sangat banyak diantaranya banjir, kekeringan, longsor dan sebagainya ini yang harus kita atasi bersama,” ujar Nelson.

Ia menambahkan, membutuhkan kolaborasi berbagai pihak (stakeholder) untuk bekerjasama  “karena itu Saya, sudah meminta OPD terkait apa yang telah dilakukan oleh Japesda, Perguruan Tinggi UNG, ini bisa kita lanjutkan,” papar Nelson

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada OPD harus ikut serta dalam kegiatan seperti yang dilakukan Japesda, dalam rangka merampungkan penyusunan RPJMD 2021-2026. “Sehingga masukan-masukan ini menjadi input bagi RPJMD 2021-2026 dokumen itu kami siapkan,” tandas Bupati Nelson.

http://tatiye.id/news-detail/2020/09/08/nelson—penting-menjaga-ketahanan-sosial-budaya-ekonomi-dan-ekologi