Pengumuman Aplikasi Konsultan Individu Analisis Dampak Lingkungan dan Sosial (ESIA) GEF SGP Phase VI

Sekretariat GEF SGP Indonesia membuka kesempatan kepada Individual Consultant Analisis Dampak Lingkungan dan Sosial (ESIA) untuk Proyek GEF SGP Indonesia dalam fase-6 . Program GEF SGP Indonesia, adalah sebuah program dana hibah kecil untuk membantu kelompok masyarakat yang rentan terhadap perubahan lingkungan, diimplementasikan oleh UNDP, dan dilaksanakan oleh Yayasan Bina Usaha Lingkungan.

  1. Tujuan

Melakukan kegiatan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial Analisis Dampak untuk Proyek GEF SGP Indonesia di fase-6 dan mengembangkan Lingkungan Sederhana, Alat Pengukuran Dampak Ekonomi, dan Sosial untuk Komunitas Akar Rumput. Lingkungan, Laporan Analisis Dampak Ekonomi dan Sosial untuk Proyek GEF SGP Indonesia pada fase-6 harus menganalisis secara kritis hasil yang dicapai dan dampaknya melalui kegiatan yang dilakukan oleh lokal komunitas dan organisasi pendukungnya. Hasil analisis juga digunakan untuk mengembangkan alat sederhana untuk mengukur dampak lingkungan, ekonomi, dan sosial dari kegiatan yang dilakukan oleh komunitas lokal. 

2. Hasil yang diharapkan:

  • Menyusun laporan Analisis Dampak Lingkungan, Ekonomi dan Sosial untuk GEF SGP Proyek Indonesia di fase-6 dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris)
  • mengembangkan Alat Ukur Dampak Lingkungan, Ekonomi, dan Sosial yang Sederhana untuk Komunitas Akar Rumput dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). 

3.    Persyaratan / Kriteria Seleksi:

  • Kemahiran tinggi dalam bahasa Indonesia dan Inggris;
  • Keterampilan analitis yang dapat ditunjukkan, seperti daftar publikasi yang luas, dll
  • Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang sangat baik serta kemampuan untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan;
  • Keterampilan analitis dan fasilitasi yang sangat baik; dan
  • Kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu dan memprioritaskan banyak tugas.

Batas waktu penyerahan adalah 19 Maret-2021, konsultan yang berminat mengirimkan lamarannya melalui meinar@sgp-indonesia dengan subject line email “EESIA for GEF SGP Indonesia projects”.

Untuk informasi lebih lengkapnya buka link berikut