Peringatan Hardiknas Ala Sekolah Kampung Pelehu

Dulohupa.id – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tidak hanya dirayakan oleh para siswa dan guru dari sekolah negeri.

Di Kabupaten Gorontalo, peringatan Hardiknas juga turut diperingati oleh Sekolah Kampung Pelehu bersama Karang Taruna dan Pemerintah Desa Juriya.

Sejumlah lomba yang melibatkan anak-anak digelar untuk menggali potensi anak didik.

“Ada beragam kegiatan yang kita lakukan, seperti lomba mewarnai, dan lomba sepak bola cilik” Ucap Ronaldo Iti selaku Koordinator Sekolah Kampung Pelehu.

Bukan hanya untuk menggali potensi anak di Desa tersebut, lomba-lomba yang ditujukan untuk anak-anak ini bertujuan untuk meningkatkan keberanian dan kepercataan diri para peserta untuk tampil di depan publik.

“Juga kita berharap dengan ini bisa meningkatkan semangat belajar, khususnya peserta Sekolah Kampung Pelehu serta masyarakat Desa Juriya” Lanjut Iti.

Selain dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan lebaran ketupat yang telah beberapa tahun tidak dilaksanakan.

“Masyarakat sangat antusias, karena selain memperingati hardiknas, ini juga masih dalam momentum lebaran ketupat” tandasnya.

Reporter: Sumitro Igirisa